Monday 14 January 2019

Keunggulan GoPro Hero 7 yang Bikin Kalian Pengen Beli



Sekarang zamannya jepret-upload. Tidak hanya berupa foto, namun juga terekam di video dan membagikannya lewat sosial media. Seolah sebagai eksistensi diri bahwa inilah aku dan hidupku. Pun kode ke gebetan, "Apa kita punya hobi yang sama? Aku di sini sedang melakukan ini. Kamu bagaimana di sana?"

Kalau dulu naik gunung cuma dapat pengabadian saat sampai puncak, kini bagaimana persiapan perjalanan juga bisa terekam. Justru sisi inilah yang menarik, mengingat serunya persiapan pendakian tidaklah semudah bayangan. Kini bekalnya tidak hanya mi instant, tapi juga aneka properti untuk seru-seruan di puncak nanti.

Yang tidak boleh ketinggalan adalah kamera super canggih. Tahu sendirilah bagaimana terjalnya rute pendakian. Para petualang butuh penyemangat untuk menghadapinya dan merekam segala momen bisa menjadi salah satunya. Sayangnya tidak semua kamera aksi mampu menjadi teman baik. Ada kalanya rewel di tengah 'medan tempur'. Tapi lain lagi ceritanya kalau sudah mengenal GoPro Hero 7 yang ciamik.

Hadir dalam 3 varian yakni Black, Silver, dan White, GoPro Hero 7 digadang-gadang sebagai kamera berfitur tercanggih. Beruntunglah kalian, para petualang yang memiliki GoPro Hero 7 yang diklaim sebagai kasta tertinggi. Namun tentu ini sesuai dengan berapa harga GoPro Hero 7 itu sendiri.

Nah apa saja sih keunggulan GoPro Hero 7 dibanding kamera aksi lainnya?

1. Tak perlu beli stabilizer lagi
Sering lihat unggahan video yang kaya guncangan hingga bikin yang lihat mual? Alih-alih bikin seru, yang nonton langsung ganti channel. Hal inilah yang mendasari para petualang yang juga vlogger atau videografer lantas memakai stabilizer  berharga fantastis. Tapi bila kalian sudah pakai GoPro Hero 7 yang punya fitur Hypersmooth, tabung saja anggaran untuk beli stabilizer tersebut.


Diajak loncat-loncat saja video yang dihasilkan halus sekali untuk resolusi 4K dan 60 frame per second. Apalagi hanya sekedar jalan kaki naik gunung. Hal ini karena kecanggihan chipset GP1 yang dibuat oleh GoPro itu sendiri. Keren! Ah penasaran pengen coba, kan?


2. User Interface semakin mudah
Kalau dulu banyak yang lebih suka pakai kamera ponsel untuk merekam karena mudah penggunaannya, dibanding kamera aksi yang mesti pencet ini itu untuk atur segalanya. Tapi bila kalian sudah mengenal GoPro Hero 7 yang punya user interface (antarmuka) yang lebih simpel, pasti deh bakal dibawa kemana-mana. GoPro Hero 7 kini mengutamakan gestur daripada sentuhan biasa, mirip ponsel pintar yang sering kalian gunakan. Tinggal swipe-swipe, beres. Asyik kan?


Misalnya nih ya, ingin lihat video terakhir yang terekam cukup swipe dari bawah ke atas. Kalau kembali ke menu pengaturan, tinggal swipe dari atas ke bawah.  Perpindahan antara mode foto, video, dan time-lapse pun hanya perlu swipe ke kanan atau ke kiri saja. Sayangnga tidak bisa untuk menelepon yak? Haha.


3. Time Warp tidak perlu diam seperti patung
Siapa yang gemes kalau bikin video time-lapse? Rasanya harus tahan nafas yak, karena sedikit gerakan bisa mengacaukan segalanya. Karenanya kalau kalian belum memakai GoPro Hero 7, pasti bikin time-lapse dalam keadaan diam seperti patung. Cupu!


GoPro Hero 7 punya fitur Time Warp yang bantu kalian merekam video time-lapse sambil bergerak tanpa ribet. Tidak ada lagi aneka bantuan perkakas lain seperti bantuan slider dan stabilizer / gimbal. Hasilnya juga lebih cinematic nan menarik. Sip! Alat minimal, hasil maksimal nih.


4. Mode portrait
Dulu video dibuat dengan mode landscape alias horizontal karena diunggah hanya di youtube. Kini penikmat media sosial lain semakin banyak dan yang paling disukai ialah story di instagram, snapchat maupun whatsapp. Untuk media ini tentu dibutuhkan mode portrait. Hasil terbaik memakai kamera aksi, sayangnya mode ini sulit didapatkan.


Beruntung GoPro Hero 7 menjawab keresahan kalian. Kini fitur mode portrait ada di semua varian GoPro Hero 7. Tinggal putar kamera 90 derajat, secara otomatis sistem menyesuaikan. Tak perlu edit mengedit jadi portrait kan?


5. Canggihnya fitur perintah suara
Tak kalah dengan ponsel pintar yang punya fitur perintah suara, GoPro Hero 7 pun memilikinya. Kalian sekarang bisa memulai dan menghentikan perekaman hanya dengan perintah suara. Cukup katakan “GoPro, start recording” untuk memulai perkaman dan “GoPro, stop recording” kalau ingin menghentikan. Perintah ini juga berfungsi untuk pengambilan foto dan perekaman time-lapse. Canggih sekali yak.

No comments:

Post a Comment